Proyek Kanopi Galvalum Pak Farich Malang

Kanopi minimalis Baja ringan Galvalum rumah Bp. Farich di Joyo Green Malang.
Kali ini ada pekerjaan yang masuk, yaitu membuat kanopi di Perum Joyo Green Malang pada salah satu rumah. Beberapa unit rumah yang ada sudah terpasang oleh aplikator lain beberapa model kanopi, baik dari jenis kanopi minimalis besi (las) ataupun kanopi galvalum, baik model flat/datar ataupun lengkung dengan penutup atap polycarbonat atau spandek.

Kanopi yang ada, semua terkesan pendek dan gelap, meski menggunakan penutup atap polycarbonat. Maka untuk klien kami kali ini akan kami buatkan disain kanopi galvalum yang terkesan lega dan gagah. Rumah model minimalis tersebut dengan luas rencana kanopi 25,38 m2, akan sesuai jika menggunakan kanopi dengan ketinggian yang cukup, untuk itu disain dan langkah pembuatannya adalah :
  1. Menggunakan tinggi ujung dak mainan di carport sebagai ketinggian kanopi agar terkesan tinggi. Pada jarak 4 meter dari ujung kanopi kemiringan sebesar 25 cm, cukup untuk mengalirkan air hujan.

  2. Menggunakan tiang kanopi dengan double box dengan variasi isian galvalum dengan panjang 20 cm, agar terkesan gagah dan kuat.
  3. Menggunakan rangka atap kanopi galvalum model gording dan reng, agar kanopi terkesan lebih tebal dan pantulan sudut reng akan menerangi sisi bawah spandek sebagai penutup atap.
  4. Karena kami menggunakan Galvalum merk Kencana, maka kami atur agar arah panah ke arah atas ataupun kanan, selain tampak teratur/seragam juga filososfi "tunjung derajat" kami masukkan.
Berikut cuplikan foto hasil kanopi minimalis yang kokoh di Perum Joyo Green Malang.

Pemasangan rangka kanopi baja ringan galvalum
Pemasangan rangka kanopi baja ringan galvalum
Pemasangan spandek kanopi baja ringan galvalum
Pemasangan spandek kanopi baja ringan galvalum

Bagaimana memanfatkan sisa reng dari proyek sebelumnya untuk sentuhan eksterior? ikuti posting selanjutnya...
Share:
Back to Top